Wabup Pangandaran Pantau Tempat Wisata Pasca Ditutup

Posted by Operator Humas | 2021-05-17 14:06:14 | 185 kali dibaca

Image

by Operator Humas 2021-05-17 14:06:14 185

PROKOPIM - Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan didampingi Dandim 0613 Ciamis dan Kapolres Ciamis memantau beberapa tempat wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran pasca minggu malam ditutup (pukul 00.00 WIB). Minggu, 16/05/2021.

 

Di Pangandaran Wabup memantau Pos Terpadu Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kabupaten Pangandaran, Pos Pengamanan Pantai Gabungan Unsur Laut ,serta membagikan masker.

 

Pos dibentuk untuk melakukan mekanisme koordinasi, pengawasan dan evaluasi pelaksanaan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Posko ini memiliki  4 fungsi, yakni untuk pencegahan, penanganan, pembinaan, dan pendukung pelaksanaan penanganan COVID-19 di tingkat Desa atau Kelurahan.

 

Untuk antisipasi pelaksanaan pencegahan, penanganan covid-19 di tempat wisata, Pemerintah Kabupaten Pangandaran jauh-jauh hari telah membangun Pos Terpadu PPKM ini.

 

Selain itu Beliau pun mengimbau kepada pengunjung Pantai Pangandaran untuk melaksanakan protokol kesehatan 
“Pakai maskernya Bu, Pak, ”ujarnya.

 

Sehabis memantau keadaan di Pantai Pangandaran rombongan memantau Pantai Madasari, lalu dilanjut ke Pantai Batukaras.

 

Dalam kesempatan ini Wakil Bupati Pangandaran mengatakan bahwa Pemerintah Daerah mengikuti petunjuk dan arahan dari Pemerintah Provinsi. 

“Intinya Pemerintah Daerah mengikuti Pemerintah Propinsi, kami dari Forkopimda, Pa Dandim dan Pa Kapolres mengikuti aturan, mengikuti petunjuk dari Pemerintah Provinsi. Apa yang diinginkan masyarakat untuk ditutup kita tutup, intinya kami ini memenuhi apa yang menjadi aspirasi masyarakat,” ungkapnya.

 

Mengenai pembukan objek wisata, Wabup menjelaskan menunggu hasil rapat. 
“Untuk pembukaan kembali nanti dirapatkan dahulu,” pungkasnya.

 

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran