Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Pangandaran Atasi Corona Dengan Sistem Pembelajaran Di Rumah

Posted by Operator Disdik | 2020-03-21 17:11:36 | 92 kali dibaca

Image

by Operator Disdik 2020-03-21 17:11:36 92

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pangandaran, memutuskan seluruh siswa PAUD, Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Untuk melaksanakan kegiatan belajar di rumah, keputusan ini mengacu kepada surat edaran Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Tanggal 15 Maret 2020.

“kegiatan belajar di rumah tersebut dalam upaya Dinas pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pangandaran menghentikan penyebaran virus corona,” ucap Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pangandaran, Drs. H. Surman, M.Pd. Rabu (18/03/202).

Drs. H. Surman, M.Pd. Menambahkan, Kita sudah diskusi dengan MKKS, K3S, Pengawas, Penilik, IGTKI, PGRI dan Korwil semua kecamatan,terkait sistem pembelajaran jarak jauh, namun tidak semua siswa dapat menggunakan sistem pembelajaran jarak jauh (daring), karena terkendala dengan sinyal yang kurang baik, namun kita berupaya untuk mencari alternatif lain, bagi siswa yang tidak bisa mengakses pembelajaran jarak jauh (daring). Paparnya

Sementara Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pangandaran, Dr. H. M. Agus Nurdin M.Pd. mengatakan bagi siswa atau sekolah yang tidak bisa mengakses pembelajaran jarak jauh (daring), maka kita bisa menggunakan alternatif lain, dengan cara membuat tugas untuk belajar di rumah, seperti, belajar menyetrika dan belajar memasak bagi siswa Sekolah Dasar (SD), serta dibimbing oleh orang tua siswa, dan guru menerima laporan berupa foto dari orang tua siswa. Sedangakan untuk siswa  Sekolah Menengah Pertama (SMP) bisa dikasih tugas berupa membuat karya ilmiah atau melakukan penelitian di sekitar rumah lalu di kumpulkan, pungkasnya.