Bupati Meletakan Batu Pertama Pembangunan Sekolah Dasar Negeri 1 Purbahayu Kecamatan Pangandaran

Posted by Operator Disdik | 2021-05-25 15:09:12 | 188 kali dibaca

Image

by Operator Disdik 2021-05-25 15:09:12 188

Pemerintah Kabupaten Pangandaran terus menata sejumlah sarana prasarana, termasuk pendidikan. Salah satunya dengan membangun kembali Sekolah Dasar Negeri 1 Purbahayu Kecamatan Pangandaran.
Peletakan batu pertama pembangunan ruang kelas baru SDN 1 Purbahayu ini, oleh Bupati Pangandran, H. Jeje Wiradinata, Senin (24 Mei 2021).

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Plt. Kepala Disdikpora Dr. H. M. Agus Nurdin, M.Pd.; Kepala Desa Purbahayu; Camat Pangandaran; Kepala Sekolah; Komite SDN 1 Purbahayu; serta perwakilan orang tua siswa.

Menurut Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, bangunan Sekolah Dasar Negeri 1 Purbahayu ini sudah lama.

“Kalau kita ngebangun tidak setengah-setengah meja dan kursinya ganti baru semua, WC robohkan lalu bangun lagi dan tak lupa paving block juga kita ganti baru” ujar Bupati

Lanjutnya, 1.200 ruang kelas yang rusak, dan tahun ini sudah 800 ruang kelas yang di rehab, dan setengahnya lagi akan kita selesaikan secara bertahap.
Plt. Kepala Disdikpora Dr. H. M. Agus Nurdin, M.Pd. menyampaikan dalam sambutanya awalnya memang direhab saja namun melihat kondisinya kita putuskan untuk membangun ulang ruang kelas.