BUNDA PAUD JAWA BARAT HADIR DI PANGANDARAN

Posted by Operator Disdik | 2020-02-06 14:45:36 | 41 kali dibaca

Image

by Operator Disdik 2020-02-06 14:45:36 41

Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran menerima kunjungan Kerja Atalia Praratya Kamil selaku Tim Penggerak PKK, Bunda Paud, Bunda Literasi dan Duta Pasar Rakyat Provinsi Jawa Barat dalam Rangka Siaran Keliling (Sarling) di Kabupaten Pangandaran, Rabu (05/02/2020).
Hadir dalam kesempatan ini Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pangandaran, Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pangandaran, Kepala Dinas Kelautan, Perikanan dan Ketahanan Pangan, Wakil Ketua Satu PKK, Wakil Ketua dua PKK, DWP Darma Wanita (Disdikpora) Kabupaten Pangandaran,Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Pangandaran Hj. Ida Nurlaela beserta rombongan.
Bunda Cinta datang beserta rombongan Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) Provinsi Jawa barat ke Kabupaten Pangandaran. Sarling dimulai dengan mengunjungi Pasar Pasar Rayat Pananjung Pangandaran, Atalia meninjau dan berinteraksi langsung dengan para pedagang.
Bunda cinta kemudian beranjak ke Puskesmas Pangandaran Desa Babakan Kec. Pangandaran, Kab. Pangandaran. Disana ia bertemu dengan ibu-ibu penggerak kesehatan sekaligus mensosialisasikan upaya penanganan dan pencegahan stunting.
Setelah selesai sosialisasi upaya penanganan dan pencegahan stunting beliau melanjutakn ke Posyandu Pandean, di Dusun Ciraten RT1/RW4 Desa Putrapinggan Kecamatan Kalipucang. Disini Atalia berdialog dengan penggiat KB desa setempat. 
Pangandaran Creative Space (PCS) Jl raya parapat. Kec. Pangandaran kab. Pangandaran menjadi tujuan berikutnta. Disini Atalia bertemu dan menyapa anak usia dini, guru serta orang tua siswa, dan Atalia juga berpesan “agar anak-anak kita dibiasakan makan ikan sejak dini dan di kasi asupan yang bergizi” pasalnya makan ikan itu baik untuk kesehatan.
Setelah selesai memeberi arahan beliau lalu mencoba olahan ikan dan membagikannya kepada anak-anak, tak lupa juga Atalia meninjau perpustakaan keliling di kabupaten Pangandarn.
Antusias ratusan siswa saat kedatangan ibu Atalia di lapangan olahraga SMKN1 Pangandaran.  Atalia kemudian menyapa ratusan murid SMA dan SMK se-Kabupaten Pangandaran yang mengikuti acara Sarling.