Semarak Malam Anugerah Satu Dasawarsa, Bupati Pangandaran : Ini Adalah Karya Kita Bersama

Posted by Admin Web | 2022-11-24 03:51:15 | 761 kali dibaca

Image

by Admin Web 2022-11-24 03:51:15 761

Pangandaran menggelar malam penganugerahan untuk memperingati satu dasawarsa, bertempat di Alun-alun Parigi, pada Minggu malam (30/10/2022).

 

Tepat malam Senin tadi, Pangandaran merayakan hari jadi dengan meriah, menyajikan berbagai penampilan yang memanjakan mata dan memukau.

 

Dibuka dengan rampak kendang, disambung penampilan tari Wiwaha Sagara yang dibawakan oleh penari terbaik di Kabupaten Pangandaran. Acara kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia raya oleh seluruh hadirin, dengan  video rangkaian milangkala sebagai background, dimana dalam tayangan tersebut juga ditampilkan keindahan alam pun budaya yang dimiliki oleh Pangandaran.

 

Penyerahan penghargaan menjadi acara selanjutnya, para pemenang lomba satu-persatu diundang untuk naik keatas panggung, disambut oleh Bupati Pangandaran yang akan menyerahkan hadiah secara langsung.

 

H. Jeje Wiradinata juga tidak melupakan janjinya pada para purna PNS, mereka yang telah mengabdi sebagai pengajar juga dipanggil untuk mendapatkan penghargaan dan penghormatan atas jasanya mencerdaskan anak bangsa.

 

Pada kesempatan yang berbahagia ini, Bupati Pangandaran menyampaikan rasa syukur atas apa yang telah dicapai Kabupaten Pangandaran dalam waktu 10 tahun, salah satunya pembangunan sektor fundamental bagi masyarakat, seperti kesehatan, pendidikan, penataan wisata dan infrastruktur yang telah berhasil dibangun untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

"Rumah sakit, puskesmas, sekolah, jalan-jalan, penataan wisata, bisa kita saksikan dan rasakan bersama sebagai capaian yang luar biasa." Ucap Bupati Pangandaran.

 

Jembatan penyambung pantai juga mulai selesai, salah satunya jembatan WR yaitu akronim dari Wiradinata Rangga Jipang ditaksir akan selesai pada bulan Desember tahun ini, begitu juga pembangunan jembatan Sodongkopo yang menghubungkan jalan Batukaras dengan Madasari bulan November direncanakan akan dimulai.

 

Bupati Pangandaran juga menyampaikan jika Pangandaran menduduki tiga besar di Jawa barat dalam rangka investasi, pada tahun ini 1.8 Triliun telah masuk, dimana pada tahun 2023 diperkirakan akan semakin besar mengingat sejumlah hotel internasional akan dibangun.

"Insyaallah tahun depan 2023 beberapa hotel internasional; Santika, Mercure dan Harris akan membangun di Pangandaran, dan terus akan kita kembangkan menjadi wisata yang berkelas dunia." Terangnya.

 

Beliau juga memberitahu jika rangkaian milangkala ini hampir berjalan satu bulan, dimulai dari 23 September sampai akhir Oktober yang diisi dengan banyak rangkaian, yang ditutup Malam Anugerah yang berkolaborasi dengan acara Pagelaran kreasi Priangan timur yang dibiayai oleh Bank Indonesia, hal ini beliau lihat sebagai sarana untuk promosi wisata dan investasiK

"Ulang tahun ini hampir berjalan satu bulan, 23 September sampai dengan akhir bulan Oktober, banyak sekali kegiatan; kalau melihat ukuran-ukurannya, itu Pak Sekda bisa dikembangkan menjadi ukuran festival Pangandaran ke depan, jadi kita akan didesain sedemikian rupa, promosi pariwisata, pengembangan investasi dan lain sebagainya, akan berjalan dengan baik."

 

Sebagai seorang pemimpin, H. Jeje Wiradinata menyampaikan jika semua pencapaian ini terbentuk bukan karena dirinya seorang, atau berkat para pejabat saja, tetapi semua yang telah didapatkan Kabupaten Pangandaran merupakan hasil kerjasama semua pihak, merupakan karya bersama masyarakat sehingga Pangandaran bisa mencapai tahap seperti ini.

"Saya sebagai pemimpin, bukan pemimpinnya yang hebat, bukan Jeje Wiradinata atau dewannya yang hebat, tapi yang hebat adalah kita semua, ini adalah karya kita semua, hasil kebersamaan kita semua, sinergi untuk membangun juara." Terangnya dengan semangat.

 

Semua pencapaian ini menjadi motivasi untuk membangun dan mengembangkan Pangandaran untuk menjadi lebih hebat.

"Akan terus kita bangun, akan terus kita kembangkan Pangandaran." Tukasnya. (Tim Publikasi)