Bupati Pangandaran Kukuhkan Kontingen Pekan Olahraga dan Seni Antar Daerah Perbatasan (Porsenitas) 2022

Posted by Admin Web | 2022-11-24 04:00:09 | 702 kali dibaca

Image

by Admin Web 2022-11-24 04:00:09 702

Bupati Pangandaran mengukuhkan kontingen Porsenitas 2022, bertempat di Halaman Kantor Pendopo Bupati Pangandaran - Parigi, pada Selasa pagi (01/11/2022).

 

Porsenitas merupakan ajang kompetisi olahraga dan seni lintas daerah yang meliputi sembilan kabupaten/kota di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Barat; yakni Kabupaten Pangandaran, Kota Banjar, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Brebes, Kabupaten Tegal, Kabupaten Cilacap dan Kabupaten Cirebon.

 

Sebagaimana yang disampaikan oleh H. Jeje Wiradinata, acara ini bertujuan meningkatkan rasa kebersamaan, soliditas dan komunikasi yang akrab dengan sesama perangkat daerah perbatasan.

 

Beliau juga menuturkan dalam sambutannya, menyadari jika Kabupaten Pangandaran masih baru dan pembinaan olahraga yang masih perlu pengembangan, Bupati Pangandaran tersebut mengaku tidak menekan atau berharap muluk-muluk terhadap para atlet, baginya yang terpenting atlet bertanding dengan sungguh-sungguh dan bekerja keras.

"Terpenting bagi temen-temen, kerja penuh semangat, temen-temen beraktivitas, bertanding seyakin-yakinnya, sekuat-kuatnya berikan yang terbaik." Ujarnya.

 

Tidak lupa dengan status Kabupaten Pangandaran sebagai kawasan wisata, H. Jeje Wiradinata melihat kesempatan ini sebagai ajang promosi, pagelaran Porsenitas menjadi sarana yang tepat untuk mengenalkan wisata di Pangandaran pada semua peserta maupun rombongan yang ikut hadir dalam acara tersebut.

"Daerah kita sebagai tempatnya, ya sambil melakukan Promosi Wisata Pangandaran pada mereka, agar bisa lebih dikenal lagi oleh mereka, banyaknya Obyek Wisata yang bisa diperkenalkan pada mereka yang menjadi peserta, yang akan datang ketempat kita bukannya saja para peserta, akan tetapi yang lainnya akan ikut datang ke Pangandaran." Ucapnya.


Dihadiri oleh Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan, Kapolres Pangandaran, Sekertaris Daerah Dr. H. Kusdiana M.M, Para Asisten Daerah, Para Staf Ahli dan Para SKPD serta Para Peserta Kontingen Porsenitas Pangandaran.